berapa ukuran panggung yang ideal

Ukuran Buat Panggung Yang Ideal

Ukuran Buat Panggung Yang Ideal, tentu saja Anda tidak dapat menggeneralisasi ukuran panggung tersebut dikarenakan setiap acara memiliki kebutuhan panggung yang berbeda-beda. Tapi disamping itupula, setiap acara pasti punya area acara dengan dimensi ruangan yang juga berbeda. Pada artikel kali ini kami mencoba mengulas dan memberikan panduan yang mana akan membuat Anda bisa menentukan ukuran sendiri. Sebenarnya, berapa ukuran panggung yang ideal untuk acara kalian, didasarkan pada beberapa hal yang akan kami ulas pada artikel ini.
 
Jadi, tidak perlu bertanya lagi, apakah ukuran ini memadai? Ukuran ini sudah pas belum? dan sebagainya. Karena Anda sudah mendapatkan panduan untuk membuat ukuran panggung yang ideal, berdasarkan informasi dibawah ini.
 
Informasi pertama, yang perlu Anda ketahui sebelum menentukan ukuran panggung kalian adalah dimensi ruangan yang akan menjadi lokasi acara. Dimensi ruangan itu meliputi panjang x lebar x tinggi ruangan.
 
Panjang x Lebar ruangan akan menjadi data yang bagus untuk mengetahui seberapa besar area yang bisa dipergunakan untuk penempatan panggung setelah kalian mengurangi dengan alokasi penggunaan untuk kebutuhan yang lain di acara.
 
Sebagai contoh, area didalam ruangan sebuah ballroom, Anda perlu menentukan berapa jumlah audiences atau peserta yang akan datang. Bagaimana seating arrangement-nya? apakah semua duduk dalam mode theater style atau dengan menggunakan round table? Jika acara diadakan di ballroom hotel, Anda bisa diskusikan hal ini dengan bagian banquet.
 
Banquet adalah pelayanan suatu acara yang sudah dipesan dan direncanakan sebelumnya melingkupi pelayanan makanan-minuman, ruangan dan kelengkapan peralatan yang dibutuhkan dalam waktu tertentu atau marketing event-nya, mereka akan senang hati memberikan informasi kapasitas ruangan dalam beberapa mode seating arrangement
 
Informasi kedua, detailkan juga tentang venue-nya. Maksudnya disini adalah dimana sih posisi biasanya panggung berdiri? Bisa ditanyakan kembali ke banquet berdasarkan referensi dari acara-acara sebelumnya.
 
Anda juga perlu aware mengenai di ruangan itu, ada apa saja yang mungkin menghalangi jarak pandang audiences dari posisi duduk mereka, apakah ada pilar / tiang yang mengganggu? Atau mungkin ada chandelier yang posisinya tepat berada di atas tempat kalian akan membuat panggungnya?
 
Nah, ini yang terkadang luput dari perhatian. Diperhatikan ya hal-hal detail ini.
 
Informasi ketiga, setelah kalian mengetahui jumlah audiences-nya dan kapasitas maksimal ruangan, maka, kalian perlu mengetahui juga atau setidaknya mengimajinasikan panggung yang akan kalian buat nanti, penggunaannya untuk apa ya? Siapa saja yang akan naik ke atas panggung? Ada berapa banyak orang yang akan naik ke atas panggung? Apakah ada komponen pendukung acara yang juga akan menempati panggung?
 
Misalnya, alat band? Podium? Sofa? Kursi? atau yang lain. Dari sini, kita akan jadi lebih jelas untuk menentukan berapa ukuran yang ideal.
 
Sebagai contoh, acara kalian adalah sebuah gelaran awarding dari perusahaan asuransi, dimana mungkin akan ada 50 orang yang naik ke atas panggung secara bersamaan, kalian bisa menghitung, kalau satu orang berdiri dalam posisi yang nyaman, berapa area yang dibutuhkan?
 
Nah, dari situ bisa Anda kalikan dengan jumlah orangnya sehingga Anda dapat menentukan berapa panjang x lebar panggung yang ideal. 
 
Untuk amannya, Anda juga bisa menggunakan jasa buat panggung yang dapat memberikan masukan dan saran mengenai posisi dan dimensi yang ideal dari panggung yang akan kalian buat. Informasi dan pemesanan silahkan hubungi kami pada nomor yang ada di bagian atas website ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *