Dekorasi Panggung

Dekorasi Panggung, Siapkan Dulu 4 Hal ini

Dekorasi panggung, apa yang mau kalian sewa ? Sudah paham mau dekorasi yang seperti apa ? atau sudah punya referensi dekorasi panggung seperti apa yang akan kalian hadirkan ? Kalau jawabannya belum, maka saran kami, lebih baik jangan sewa dekorasi panggung dulu. Lebih baik lakukan beberapa hal dibawah ini, agar pada saat kalian menghubungi vendor panggung, kalian sudah bisa memberikan informasi yang jelas tentang apa sebenarnya mau kalian.

  1. Buatlah sebuah catatan yang merangkum detail acara kalian. Dimulai dari konsep acara, tanggal dan lokasi acaranya serta hal – hal lain mengenai acara yang perlu kalian sampaikan kepada vendor panggung. Rangkumlah semua informasi ini untuk nantinya akan kalian serahkan kepada vendor panggung. Untuk informasi, pada saat akan mengerjakan sebuah dekorasi panggung, khususnya saat kami diminta oleh calon pengguna jasa kami, mereka yang profesinya Event Organizer, mereka akan membuat detail brief ini dalam bentuk slide powerpoint yang menceritakan mengenai konsep acara, content acaranya hingga susunan acaranya.
  2. Kumpulkan referensi sebanyak mungkin dari dekorasi panggung yang kalian inginkan. Dengan referensi ini, maka vendor panggung akan lebih mudah mendapatkan gambaran mengenai dekorasi seperti apa yang akan kalian akan buat di area panggung dan area acara. Kalau referensi-nya banyak, pada saat kalian menyampaikan kepada vendor panggung, sampaikan referensi mana yang kalian lebih sukai dan akan kalian gunakan, jangan juga menjadikan semua referensi yang kalian kumpulkan akan kalian gunakan semuanya.
  3. Serahkan juga desain panggung dan preview dekorasi panggung yang sudah kalian buat. Kalau yang ini sudah ada, ini akan sangat mempermudah vendor panggung kalian dalam membuatkan estimasi biayanya, lebih bagus lagi, kalau desain panggung ini juga dilengkapi dengan gambar kerja. Dengan detail yang kalian tampilkan pada bagian ini saja, sebenarnya itu sudah cukup untuk membuat vendor panggung dapat menghitung berapa biaya produksinya, namun, dengan dua informasi tambahan diatas, akan membuat mereka juga lebih aware tentang konsep acara kalian, sehingga barangkali, mereka juga bisa memberikan masukan.
  4. Undang vendor panggung kalian untuk bertemu dan membahas-nya, akan lebih baik kalau kalian mengundang mereka langsung di tempat acara kalian akan diadakan. Dengan meeting di lokasi acara, maka kalian juga bisa sekalian survey lokasi, biasanya, setelah survey lokasi, vendor panggung akan memberikan masukan hal – hal apa saja yang perlu direvisi dari desain panggung kalian, atau hal – hal lain yang perlu kalian antisipasi.
Dengan 4 hal tersebut diatas, maka kalian akan lebih cepat dibantu oleh vendor panggung yang kalian hubungi. Nah, kalau sudah mendapatkan informasi tersebut, sampai komplit, termasuk nomor terakhir, dan kalian masih belum juga mendapatkan penawaran harga, maka, bisa jadi memang vendor panggung yang kalian hubungi, nggak butuh pekerjaannya, nggak mau mengerjakannya, atau mungkin load pekerjaan mereka sudah terlalu banyak sehingga nggak mungkin lagi terima pekerjaan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *