buat panggung sederhana tapi elegant

Buat Panggung Sederhana

Buat Panggung Sederhana, tapi menarik dan berkesan elegant pasti jadi dambaan semua orang yang mau bikin acara dan melengkapi acara dengan panggung. Tapi pertanyaannya, apa sih sebenarnya definisi dari panggung sederhana ? Apakah yang dimaksud adalah panggung yang kecil, murah dan nggak banyak ornamen dekorasi ? Atau bahkan, panggung yang benar – benar dibuat sendiri, apa adanya ? minim dari kesan artistik ? dan seadanya saja ?

Jasa buat panggung, seperti kami ini, sering sekali mendapatkan pertanyaan dan permintaan untuk pembuatan panggung yang sederhana saja. Asumsi kami, pertanyaan dan permintaan tersebut didasarkan pada keinginan yang menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga yang murah dan sesuai dengan anggaran yang mereka sediakan.

Tapi, mari kita lihat pandangan lain tentang buat panggung sederhana, pandangan lain itu adalah, sebenarnya apa sih panggung sederhana ? Menurut kami, panggung sederhana adalah panggung yang memang sesuai dengan fungsi utama dari disediakan panggung di acara tersebut.

Fungsi utama panggung untuk menjadi central acara dan memfasilitasi para penampil yang akan perform di atas panggung, itulah fungsi utama dari panggung. Sementara bagian lain seperti ornamen dekorasi dan sejenisnya, merupakan bagian dari pendukung sebuah panggung. Jadi kalau mau sederhana, kembalikan lagi kepada kebutuhan dari acara kalian.

Mari kita tengok, seperti apa rundown / susunan acara yang sudah kalian buat. Kami ambil contoh acara sebuah asosiasi perusahaan batubara, dimana susunan acaranya terdiri dari beberapa kata sambutan, presentasi dengan menggunakan slide power point dan group musik akustik sebagai bagian dari hiburan. Bayangkan, ada berapa banyak orang yang akan ada di atas panggung, 5 orang, 10 orang atau lebih dari 50 orang ? Karena jumlah orangnya kurang dari 10, maka pertimbangkan untuk buat panggung yang tidak terlalu besar.

Tapi kalian perlu juga mempertimbangkan hal yang lain, kalau pun orang yang akan naik di atas panggung jumlahnya hanya sekitar 10 orang, tapi, audiences yang datang di acara tersebut, jumlahnya 500 orang dan acara kalian menempati ballroom yang besar, mungkin kalau ukuran panggungnya tidak terlalu besar, maka, nggak proporsional dengan luas area acaranya.

Kembalikan semuanya kepada apa sebenarnya fungsi utama dari panggung, lalu tanyakan juga, apa sebenarnya tujuan dari acara yang ingin kalian dapatkan ? Kalau kalian mau mendapatkan citra yang mewah, prestige, maka, buatlah panggung dengan ukuran yang besar tapi proporsional. Tapi kalau terkendala dengan anggaran yang tersedia, dan kalian terpaksa nggak bisa bikin panggung dengan ukuran yang besar, maka, buatlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsi utama dari panggung tersebut. Dan jangan biarkan hal ini terus menerus membuat kalian pusing, sehingga kalian terus – terusan memikirkan, sambil megang kepala bingung tapi nggak melakukan apa – apa!

Time is ticking, ajak pihak – pihak yang berkompeten untuk berdiskusi membantu kalian, memberikan masukan dan pendapat berdasarkan pengalaman mereka, supaya persiapan panggung di acara kalian, tetap berjalan dan nggak terganggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *